on Leave a Comment

Mau Smartphone-mu Tahan Lama? Gunakan 7 Tips Berikut Ini!

Harga Smartphone Acer | Harga Android Acer 2016 | Smartphone Android 4G Canggih

acer-e3-liquid-front
www.acerid.com

Baterai adalah elemen inti smartphone yang membuat smartphone berfungsi sebagaimana mestinya. Jika baterai buruk dan tidak kokoh, maka ini akan berpengaruh pada smartphone pula. Berikut ini adalah tips cerdas untuk kamu yang ingin membuat baterai smartphone-mu tahan lama:

Mengisi dalam Beberapa Tahapan

Lebih baik berlari sprint daripada lari marathon dalam satu sesi. Konsep ini juga harus diterapkan pada smartphone jika kamu ingin smartphone-mu memiliki baterai yang awet. Hal ini tujuannya dalah untuk menjaga sel baterai agar tidak muak dengan pengisian terus menerus. Oleh karena itu, mengisi dalam beberapa tahapan justru bisa membut daya smartphone tahan lama. Misalnya dari 20 ke 40% dan 30 ke 60%.

Hindari Baterai Benar-Benar Kosong

Kondisi ini bisa disebut kondisi ekstrem yang berbahaya bagi kesehatan baterai smartphone. Memang, mngisi baterai smartphone dalam waktu lama tidaklah baik. Namun, lebih tidak baik lagi jika membiarkan baterai benar-benar kosong. Jika kondisi ini terus diulang-ulang, maka yang terjadi adalah baterai akan perlahan menurun.

Prosentase 40% Kondisi Baterai Terbaik

Pada prosentase 40%, baterai dalam kondisi seimbang, yaitu tidak terlalu penuh dan tidak kosong. Pada kondisi ini, smartphone lebih baik digunakan hingga prosentase menurun pelan-pelan dan baru diisi kembali saat baterai menuju kosong.

Jauhkan dari Suhu Panas

Baterai akan kehilangan 80% ketahanannya jika kamu menempatkan smartphone milikmu pada temperatur 60 derajat selama setahun. Pada suhu normal, ketahanan baterai tiap tahunnya bakal berkurang secara alamiah sebanyak 20%.

Hindari Suhu Dingin

Menyimpan baterai smartphone pada suhu dingin memiliki resiko yang sama dengan menempatkan baterai di suhu panas.

0 komentar:

Posting Komentar

SEO Bounche. Diberdayakan oleh Blogger.