on Leave a Comment

4 Komponen Penting yang Harus Diperhatikan Saat Upgrade Laptop Gaming

Salah satu keunggulan laptop gaming adalah spesifikasinya yang mumpuni untuk bisa digunakan memainkan game-game berat. Performa laptop gaming yang tiada duanya ternyata masih bisa dilipatgandakan hingga menjadi laptop gaming bertenaga super, lho! Ya, kamu bisa mengupgrade laptop gaming-mu menjadi laptop yang kamu inginkan. Tapi sebelumnya, kamu harus memperhatikan beberapa komponen berikut sebelum melakukan upgrade komponen laptop gaming-mu!

Laptop Gaming
www.acerid.com

Storage

Komponen laptop gaming yang paling mudah untuk diupdate adalah komponen storage. Sayangnya, beberapa laptop tidak bisa menerima HDD atau SDD berteknologi terbaru karena mainboard yang digunakan masih menggunakan teknologi lama. Salah satu cara aman yang bisa dilakukan adalah dengan mengupgrade HDD ke SSD, karena storage jenis SSD memiliki performa yang jauh lebih baik jika dibandingkan dengan HDD.

Memory RAM

Memori pada laptop gamingmu juga bisa diupdate dengan mengisi satu slot yang kosong padda slot RAM pada laptop gamingmu. Memori pada laptop memiliki besar voltase yang berbeda denga PC karena menggunakan baterai pada sumber powernya. Sehingga, jika kamu menanamkan memori melebihi kemampuan pada laptop, bukan performa lebih canggih yang didapatkan, melainkan laptop tidak lagi bisa menyala karena tidak mampu menjalankan memori.

Prosesor Laptop Gaming

Tidak semua laptop gaming memungkinnmu untuk melakukan upgrade laptop. Kecuali jika laptopmu memiliki fitur yang memungkinkanmu untuk melakukan upgrade prosesor laptop. Salah satu laptop yang menyediakan fitur-fitur semacam ini adalah laptop keluaran Acer.

Graphic Processing Unit (GPU)

Mirip dengan prosesor, mengupgrade GPU juga tidak bisa dilakukan di sembarang laptop gaming murah NVidia. Cara untuk mengantisipasi hal ini adalah dengan menggunakan Graphic Card eksternal untuk dipasang di laptop gaming.

0 komentar:

Posting Komentar

SEO Bounche. Diberdayakan oleh Blogger.