on Leave a Comment

Aplikasi yang Harus Kamu Hapus di Androidmu!


Memiliki smartphone yang lemot atau nge-lag pasti sangat menjemukan. Biasanya hal ini disebabkan oleh faktor internal, yaitu kapasitas memori internal yang penuh akibat beberapa aplikasi bawaan yang seringkali jarang digunakan. Untuk itulah, kamu perlu segera melakukan uninstall pada aplikasi tersebut agar smartphone kamu tidak mengalami lemot dan tetap nyaman saat digunakan.

Berikut daftar aplikasi yang harus segera kamu hapus dari riwayat smartphone-mu!

2_performa-multitasking
www.acer.id.com

Aplikasi Cuaca

Aplikasi yang seringkali memberikan penggunanya informasi terkini tentang cuaca hari ini memang sangat bermanfaat. Sayangnya, pembaharuan yang terlalu sering oleh aplikasi ini menyedot daya smartphone berlebih dan menyebabkan mesin smartphone cepat panas. Akibatnya, smartphone jadi sering mengalami lag.

Aplikasi Pembersih Sampah

Meski menjanjikan pembersihan aplikasi untuk meningkatkan kinerja smartphone, nyatanya aplikasi ini justru meninggalkan cached data yang bisa memakan kapasitas memori. Cached inilah yang justru akan semakin menumpuk dan membuat mesin jadi lebih panas.

Aplikasi Anti Virus Gratis

Virus yang menyerang smartphone tentu menjadi momok menakutkan untuk beberapa penggunanya. Sayangnya, hal ini tidak lantas bisa diatasi dengan aplikasi anti virus gratis. Cara paling aman adalah dengan mengunduh aplikasi resmi pada Google Play Store supaya terhindar dari virus yang mungkin bisa menyerang smartphone-mu.

Aplikasi Browser Bawaan

Ada banyak aplikasi browser pilihan daripada harus menggunakan browser bawaan Android. Karena dengan menggunakan aplikasi bukan bawaan browser, kamu bisa menghemat penggunaan data hingga 34%. So, smartphone-mu akan lebih awet, bukan?

0 komentar:

Posting Komentar

SEO Bounche. Diberdayakan oleh Blogger.