on Leave a Comment

Jenis dan Macam Prosesor Smartphone


z520
www.acerid.com

Prosesor adalah salah satu inti di setiap device yang merupakan pusat atau otak dari segala kinerja yang teroperasikan pada sebuah device. Pada smartphone sendiri, ada berbagai macam prosesor yang dihadirkan. Setiap jenisnya memiliki masing-masing fungsi untuk memenuhi setiap kebutuhanmu. Tapi, sudahkah kamu tahu ada berapa banyak prosesor yang biasa digunakan untuk smartphone-mu?

Exynos

Prosesor ini dibangun dengan basis System on a chip (SoC) yang dikhususkan untuk perangkat mobile, seperti smartphone dan tablet.

Tegra

Prosesor ini dikeluarkan oleh pihak NVIDIA. Prosesor tegra ini memiliki keunggulan dalam menyajikan visualisasi yang apik tanpa membuat konsumsi daya smartphone cepat habis.

OMAP

Prosesor ini kerap kali digunakan untuk memberikan data serta memproses tampilan situs internet, seperti kemampuan browsing website dan komputer, menyajikan antar muka yang cepat, juga menunjang kampera primer dan sekunder. Sehingga, dengan prosesor ini kamu bisa menikmati video Full HD dengan kualitas gambar yang tidak bisa diragukan lagi.

Snapdragon

Prosesor snapdragon besutan Qualcomm ini memiliki kinerja yang tidak bisa diragukan lagi. Selain itu, prosesor ini banyak sekali digunakan oleh banyak smartphone karena kemampuannya memang sudah teruji.

MediaTek

Prosesor ini memiliki kemampuan kerja yang tidak lagi bisa diragukan lagi dibanding yang lain.

PXA

PXA memiliki banyak sekali keuntungan dari teknologi tersebut, disamping dapat meminimalisir daya teknologinya sangat fungsiolitas untuk perangkat cerdas baik Smartphone atau Tablet.

0 komentar:

Posting Komentar

SEO Bounche. Diberdayakan oleh Blogger.